Inspiring points

Reflective story from journey of life , Alam terkembang jadi guru

cinta tak bertuan

hhmmm manisnya engkau duduk jelita di
sana siapa gerangan pemiliknya

“ah..
malang..
malang nasibku tuan..

aku sekarang tak bertuan..”

katakan padaku siapa yang tega tinggalkanmu

merana kulihat paras wajah ayu

” ..katanya aku hanya pembuat lara..

sumber tangisan yang tercipta dari matanya..”

 

sungguh tak bisa kupercaya

mana mungkin kutahan melihat kau sendirian

mari ikut denganku dalam perjalanan

nanti biar kau lupakan kisah lama

 

” itu juga yang dikatakan tuanku dulu

ketika kita pertama kali bertemu

katanya aku membuat hatinya bergelora

tapi tak lama, ia mencaci makiku di depan mata”

 

ahh..tak mungkin aku berbuat begitu

ayo marilah pergi denganku

 

“tapi berjanjilah

biar nanti rasaku berubah jadi duri yang menusuk

tetap setialah

biar nanti semua berahir jadi duka..jangan pernah mengutuk..”

 

apakah sakitmu akan begitu menyesaki dada?

apakah lukamu akan begitu menggerogoti jiwa..?

 

“sini biar kau genggam tanganku sejenak

rasakan sedikit rasa yang akan bergejolak..

karena aku lembut tapi berduri

karena aku mesra tapi butuh korban

karena aku asa tapi butuh proses meraih yang terus berjalan

karena aku tak bisa hidup sendiri

tapi butuh menyendiri..

karena aku mudah tersentuh

tapi susah direngkuh

karena aku akan hidup..

hanya bila inti dirimu tak hidup..”

 

: kemudian terjadi diam yang lama antara keduanya..

 

(nnmilis flp )

6 comments on “cinta tak bertuan

  1. arif
    08/10/2008

    bagus sekali puisinya mas…,begitu indah anda membuat puisi..kpn” bisa donk ajari saya…,.

  2. hdmessa
    08/10/2008

    thanks Arif,

    puisi tsb bukan karya saya, tapi saya kutip dari milis flp.

    dg ikut milis sastra spt FLP, penyair dll, sering baca puisi dan mengikuti diskusi nya, sedikit banyak kita jadi belajar juga

    salam

  3. arif
    28/01/2009

    apa nama email anda pak?

  4. hdmessa
    29/01/2009

    terima kasih, kunjungan nya pak Arif,

    ini alamat email saya ;
    hdmessa@yahoo.com

    salam
    HM

  5. Dewi N.K.
    29/01/2009

    Assalamu’alaikum mas Hendra…
    Boleh bagi cerita di email gak mas tentang akhirnya saya nyampe juga di kawah putih dan rancabali, juga share koleksi puisi saya? Puisi di atas mengingatkan puisi-puisi saya yang serupa dialog. Jazakumullah…

  6. hdmessa
    29/01/2009

    wa alaikum salam Dewi,

    sampai juga akhirnya ke kawah putih dan rancabali, selamat deh,
    silahkan share cerita dan puisi2nya, pengen dengar juga nih..

    salam

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 23/02/2007 by in poetry.
