Inspiring points

Reflective story from journey of life , Alam terkembang jadi guru

musim bunga di kebun teh

blossom-at-tea-plantation.jpg 

di penghujung musim kemarau, dalam naungan bulan suci ramadhan,bunga merah mekar merona, di tengah kehijauan hamparan kebun teh

hembusan sejuk angin gunung yg menyelusup dari rimbun daun pinus menyerbukkan kuntum bunga pohon dadap di tengah hamparan kebun teh betapa indah nya lukisan alam ciptaan Mu,

terhanyut rasa hati menghayati keberadaan nya ,menggetarkan senar dawai hati, mengalunkan harmoni yg indah 

namun tersadar diri ,betapa tak pantas rasanya, diri yg kotor ini berada di tengah keindahan alam  Mu.. 

ya Allah , sucikanlah diri ini, indahkanlah amal perilaku ku, beningkan lah hati ini

mekarkan lah amal soleh dan ibadah ku agar kelak bisa kurasakan pula, hembusan sejuk angin surgawi, berada di tengah keindahan alam Surga Mu, yang jauh lebih indah lagi

see the picture ;

http://www.flickr.com/photos/hdmessa/tags/blossomatteaplantation/ http://www.flickr.com/photos/hdmessa/tags/plantation/

6 comments on “musim bunga di kebun teh

  1. asep ramdlan
    06/11/2007

    kang, agak belok sedikit komentar saya dari hakikat isi tulisan di atas. ‘katanya’ daun teh yang bagusnya diekspor, sedangkan yang biasa kita konsumsi cuma ampas dari daun yang diekspor itu. jadi rasanya ironis sekali, saya membayangkan musim bunga di kebun teh, tapi tak pernah merasakan nikmatnya teh ‘asli’ (kalau kang hendra pasti dapat jatah yang asli, ya …)

  2. Hendra
    06/11/2007

    betul sekali kang Asep,

    dan hal tsb telah terjadi sejak jaman dulu kala, saat pengusaha belanda Boscha mulai menanam teh di sini ( kebun teh pertama di Indonesia ). sungguh menyedihkan tak ada perubahan walau kita telah merdeka.

    nya tapi tidak ekstrim juga bukan ampas nya, tapi maksud nya low grade.

    di pangalengan bahkan saat ini sudah ada yg berhasil menanam bunga tulip, dan di eksport semua juga.

    btw, kalaupun tak sempat menikmati teh kelas satu, yah setidaknya lumayan bisa lihat keindahan kebun teh, get positive points

    salam
    hm

  3. wenk
    25/12/2007

    kang Hendra… jujur sekali lagi saya bilang.. tulisan kang Hendra keren..Abissss. Saya bisa merasasakan suasana hati saya dibawa ke ceritanya kang Hendra. Kebetulan saya suka ke tempat-tempat seperti itu, termasuk ke Pangalengan. Jadi…pas banget. Jadi kangen banget balik ke sana & “ngerasain” lagi atmosfer yang bisa membawa kita jadi lebih dekat sama sang Pencipta.. Selamat
    Btw, kang Hendra belajar menulis di mana yah ?? (maaf..agak llancang ya ??)

  4. hdmessa
    25/12/2007

    halo Wenk ( punten saya tak tahu nama asli nya )

    terima kasih banyak atas koment nya , sebenarnya saya hanya penulis amatiran.

    Saya tak belajar nulis secara khusus, hanya memang senang nulis sejak jaman sma, tapi tak di publish.

    Dari dulu saya senang main ke alam, ikut pencinta alam, ada semacam kedekatan jiwa dg alam dan itu memberi pengaruh pula pada jiwa kita, yg kemudian antara lain tercurah pada tulisan, jadi saya menulis mengikuti suara hati saja.

    Kebetulan alam disini indah sekali, banyak membantu pembentukan suasana hati, sehingga enak utk nulis.

    Salah satu yg menjiwai saya ialah filsafat minang, alam terkembang jadi guru, kita bisa banyak belajar dari alam yg kita hayati dg baik.

    saya kira anda pun bisa membuat tulisan2 spt itu, kalau senang berada di alam

    Salam
    HM

  5. wenk
    26/12/2007

    wah.. saya ga PD untuk menulis kang. Rasanya belum bisa menginspirasi orang untuk jadi lebih baik & kreatif. Masih harus banyak belajar & belum mengerti terlalu banyak soal hidup, malu-maluin.
    Saya suka nulis, tapi hanya untuk saya sendiri, hanya untuk membangun dan mengevaluasi saya semata. itu pun tergantung mood dan situasi atau tempatnya. Khususnya.. ya di alam terbuka, di tempat camping, di gunung, di laut..pokoknya di alam. terlalu mellow ya kang??
    Tapi kalau soal tulis menulis mah akang aja deh, saya lebih suka menjadi penikmat tulisan-tulisan orang lain saja hehehe.. Khususnya tulisan-tulisan yang bagus seperti yang kang Hendra buat.. hehehe
    Lebih asyik & fresh . GBU

  6. hdmessa
    26/12/2007

    Wenk,

    saya kira orang yg senang ke alam terbuka spt anda, bisa juga menulis dg baik,

    coba saja , justru hambatan pertama, ialah saat pertama kali menulis, coba saja, apa ada nya, lama2 juga jadi bagus

    salam

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 05/10/2007 by in Contemplation.
