Inspiring points

Reflective story from journey of life , Alam terkembang jadi guru

bekerja dengan rasa cinta

Bila anda tak dapat mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang-orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan, pekerjaan pun jadi menggembirakan. 

Bila anda tak bisa mencintai rekan-rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung tempat kerja anda. Ini mendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas-tugas dengan lebih baik lagi. Bila toh anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda.Perjalanan yang menyenangkan menjadikan hari2 penuh kesegaran pula.

Bila perjalanan pulang pergi kerja pun sudah tak menyenangkan, berarti anda perlu pergi mencari arah yang lain dalam mencari penghidupan.

Namun, bila juga anda tak menemukan kesenangan disana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda ; tanaman penghias meja, cicak di atas dinding, atau gumpalan awan dari balik jendela, orang2 yg ditemui sepanjang perjalnan,  Apa saja lah, hidup ini penuh keindahan.

Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda tetap ada di situ? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, lalu carilah penghidupan di sana.  Bila ada tak menemukannya juga di tempat anda sekarang, carilah di tempat yg lain, dunia luas terbentang, tak seluas daun kelor.

Hidup hanya sekali. Tak ada yang lebih indah selain menjalaninya dengan rasa cinta yang tulus. Orang yang paling bahagia, ialah orang yang mencintai jalan nasibnya apa pun yg dijalaninya, karena hakikatnya kehidupan ini adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta , yang Maha Mencintai makhluk Nya…

( nn) , picture : wayang windu, bandung selatan. tempat mencari rizki yg indah, penuh kecintaan, alhamdulillah pernah mengalaminya.

5 comments on “bekerja dengan rasa cinta

  1. Akamaru
    14/02/2012

    Ass P’Hen, wah bagus sekali isi dan makna “Bekerja dengan rasa Cinta”, saya dapat merasakan sekali, paling tidak kalo kita tidak dapat semua rasa cinta di tempat-kerja, maka cintailah kekurangan yang kita punya he..he apa bisa ? saya malah sekarang di usia yg mulai senja, dimana berbagai penyakit mulai muncul mendera, saya mulai belajar untuk menikmati penyakit-2 yg saya derita itu, dengan berpegang bahwa semua yg sedang saya alami adalah atas kehendak Allah, yah kuncinya percaya pada Allah, dgn pandai bersyukur dan bersabar, karena kalau ujian itu dapat kita lalui, InsyaAllah nanti hari Kebahagian yang kita tunggu2 pasti akan tiba, Salam hangat

  2. hdmessa
    15/02/2012

    wa alaikum salam,
    terima kasih komentarnya pak

    semoga bapak selalu berada dalam lindungan dan rahmat Illahi rabbi,

    salam
    HM

  3. Diah
    15/02/2012

    Hendra….
    bagus bangeeeettt…..
    nuhuuun….

    Diah Paham ,
    Jakarta

  4. Dine
    15/02/2012

    Keren nDra….
    Very inspiring di tengah2 kejenuhan siang yg lambat..
    Nuhun ah….

    Dine,
    Bandung

  5. hdmessa
    18/02/2012

    sama2,
    terima kasih Diah & Dine

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 15/02/2012 by in Essay - concept.
%d bloggers like this: