Inspiring points

Reflective story from journey of life , Alam terkembang jadi guru

Menggantung mimpi naik haji

asber-kabah

Di dinding rumah di Bandung masih tergantung lukisan lama, lukisan abstrak kaligrafi yg menggambarkan kabah dan org yg tawaf. Lukisan ini digambar oleh si Asep, teman saya seniman dhuafa.

Ceritanya dulu waktu di Bandung, saya sering ngobrol dg si Asep mengenai niat saya utk berangkat haji, tapi apa daya duit tak cukup,tak ada kesempatan jadi hanya obrolan mimpi saja.

Sebagai seniman ia hanya bisa membantu teman nya dg membuatkan lukisan yg menggambarkan cita2 tsb, akhirnya ia membuatkan saya lukisan abstrak ttg kabah dan org yg tawaf dg kaligrafi asma Allah yg memenuhi langit, sebagai tanda terima kasih dan sekalian sodaqoh saya berikan uang ala kadarnya sebagai pengganti lukisan tsb, si Asep senang sekali dan mendoakan agar saya bisa meraih cita2 tsb. Setelah itu ia sering memanggil saya dg panggilan kang haji, yg saya anggap bercanda saja.

Lukisan tsb tetap tergantung di rumah dan saya pun sadar, tetap tak mudah utk mewujudkan nya dalam kondisi susah saat itu, selain perlu dana besar, juga perlu menunggu bertahun2 (waiting list). Sempat juga buka tabungan haji, ternyata susah utk bertambah yg ada malah uangnya kepake utk keperluan lain. Akhirnya mimpi tsb hanya menggantung saja dan terlupakan.

Tak dinyana ternyata beberapa tahun kemudian hal tsb bisa mulai terwujud, tanpa disangka2 sebelumnya saya dapat kesempatan kerja di negeri gurun pasir, saya ambil saja kesempatan tsb dg meninggalkan posisi kerja saya yg sudah mapan & nyaman di Indonesia dg niat utama mudah2an bisa lebih mudah utk menunaikan ibadah haji. sebuah pilihan yg berat.

Tapi walau sdh dekat tanah suci, tak mudah juga, banyak juga hambatan dan halangan nya, sampai saya pernah kena tipu juga oleh agen haji, untung bisa balik lagi duitnya. Akhirnya sampai juga kesempatan tsb di tahun 2010, ada teman yg mengabarkan kesempatan mulia tsb, pada bulan ramadhan saya daftar, alhamdulillah bulan zulhijah bisa berangkat haji (3 bulan proses), berangkat dari Abu Dhabi, dengan naik bis sampai tanah suci, seru juga perjuangan beratnya di perjalanan. Alhamdulilah kesempatan mulia yg rasanya mustahil bisa terwujud bbrp tahun yg lalu.

Saya jadi teringat dg lukisan kabah yg diberikan si Asep tsb dan juga doa tulusnya pada saya waktu itu utk bisa menunaikan ibadah haji, alhamdulillah semuanya atas kehendak Allah pula, namun ada jalan2 utk mewujudkan nya, antara lain ialah doa dari orang lain, dan doa dari orang soleh, kaum dhuafa, org miskin, org teraniaya, akan cepat dikabulkan.

Biasakanlah utk menolong org2 miskin, org dhuafa, org teraniaya, kelak mereka dg tulus akan memintakan doa kebaikan utk anda, dan doa mereka makbul.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 04/09/2015 by in Blogroll.
